HEADLINESOSIAL KEMASYARAKATAN

KAHMI Papua Serahkan Bantuan ke Ponpes DDI Entrop Sebesar Rp. 54 Juta

KAHMI Papua serahkan bantuan ke Ponpes DDI Entrop sebesar Rp. 54 Juta, tampak Ketum KAHMI Papua, DR. Achmad Idrus, MM saat menyerahkan bantuan yang diterima pimpinan Ponpes DDI Entrop. (Foto : Ist/ TIFAOnline)KAHMI Papua serahkan bantuan ke Ponpes DDI Entrop sebesar Rp. 54 Juta, tampak Ketum KAHMI Papua, DR. Achmad Idrus, MM saat menyerahkan bantuan yang diterima pimpinan Ponpes DDI Entrop. (Foto : Ist/ TIFAOnline)

TIFAOnline, JAYAPURA— Dukungan dan bantuan atas musibah kebakaran yang di alami oleh Pondok Pesantretn Darul Da’wah wal Irsyad (DDI) Entrop, Kota Jayapura, Papua terus mengalir pasca kebakaran yang terjadi pekan lalu, Selasa (12/2/2019).

Salah satunya dari Korsp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Papua yang menyempatkan diri untuk silaturahmi, dan menjenguk kondisi Ponpes DDI Entrop baik kondisi bangunan pasca kebakaran maupun kondisi santri / santriwatinya, Selasa (19/2/2019) sore.

“kunjungan sore ini selain sambung silaturahmi, kami juga memberikan penguatan kepada mereka, dukungan moril dan juga memberikan bantuan ala kadarnya dari rekan – rekan KAHMI baik yang ada di Papua, luar Papua maupun di Jakarta”, kata DR Achmad Idrus, MM, Ketua Umum KAHMI Papua di dampingi Thaha Muhammad Alhamid, Ketua Dewan Pertimbangan KAHMI Papua dan salah satu pengurus KAHMI Papua, Surya Ibrahim dan Ibrahim Wairoi, dan Bendahara KAHMI Papua, Dadang serta beberapa pengurus lainnya.

Kepada TIFAOnline, melalui saluran telepon, Ketum KAHMI Papua, DR. Achmad Idrus, MM menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan sebagai bentuk kepedulian seluruh anggota KAHMI Papua atas bencana yang dialami oleh Ponpes DDI, terkhusus para santri / santriwati yang akibat kebakaran pekan kemarin sehingga kehilangan seluruh pakaian maupun alat belajar mereka.

“saya sebagai Ketum KAHMI Papua dan juga ada Thaha Alhamid hari inim mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh rekan – rekan KAHMI yang sudah berpartisipasi menyumbangkan rejeki mereka untuk berbagi dengan sodara – sodara kita yang lagi tertimpa musibah, jadi hari ini kami sudah menyampaikan amanah dari anggota KAHMI baik yang di Papua maupun di luar Papua”, kata Achmad Idrus lagi.

Rombongan KAHMI Papua dan bantuan yang diserahkan di terima langsung oleh pimpinan Ponpes DDI Uztad H. Muh. Said, HK, S.Hi di saksikan oleh beberapa pengurus lainnya dan beberapa santri lainnya.

“kami mengucapkan terima kasih kepada KAHMI Papua yang sudah memberikan kepedulian dan memberikan penguatan kepada santri / santriwati, juga banyaknya kepedulian dari umat muslim lainnya yang peduli”, kata Uztad H. Muh. Said, HK, S.Hi usai menerima secara simbolis bantuan dari Ketua Umum KAHMI Papua, DR. Achmad Idrus, MM, Selasa (19/2/2019) sore tadi.

Terkait kondisi bangunan yang terbakar pasca insiden kebakaran pekan kemarin, menurut pimpinan Ponpes DDI Entrop, mereka telah meminta bantuan tenaga ahli dari Balai untuk memeriksa dan memastikan bangunan sisa – sisa kebakaran yang ada saat ini masih dapat digunakan kembali.

“hasil penyampaian dari pengurus Ponpes tadi, akan di periksa dulu bangunan dasarnya, kalau masih layak untuk di bangun kembali, mungkin bisa segera di mulai pembangunan kembali, tapi kalau tidak layak, kayaknya akan di rubuhkan dan di bangun baru, kita doakan agar musibah kemarin ada hikmahnya dan mereka tabah serta sabar melalui semuanya”, kata Ketum KAHMI Papua lagi. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan