HEADLINEPOLITIK LOKAL

Sisa 8 Bulan Masa Jabatan DPRP Habis, 3 Lagi Anggota PAW Dilantik

Sisa 8 bulan masa jabatan DPRP habis, 3 lagi anggota PAW dilantik, tampak dari kiri Albert Bolang, SH, MH bersama istri, Doren Wakerkwa. Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Papua, Melkias Yeke Gombo bersama istri, dan Marthinus D. Kurisi (duduk) bersama Carollus Bolly, SE, MM. (Foto : Amri/ TIFAOnline)Sisa 8 bulan masa jabatan DPRP habis, 3 lagi anggota PAW dilantik, tampak dari kiri Albert Bolang, SH, MH bersama istri, Doren Wakerkwa. Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Papua, Melkias Yeke Gombo bersama istri, dan Marthinus D. Kurisi (duduk) bersama Carollus Bolly, SE, MM. (Foto : Amri/ TIFAOnline)

TIFAOnline, JAYAPURA— Dari 8 (delapan) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) sisa masa jabatan 2014 – 2019 yang terkena Pergantian Antar Waktu, setelah sekian lama menanti, akhirnya kloter terakhir, yang terdiri dari 3 anggota DPRP di lantik oleh Yunus Wonda, Ketua DPRP Provinsi Papua dalam Rapat Paripurna Pengambilan Janji PAW Anggota DPRP Sisa Masa Jabatan 2014 – 2019 di ruang sidang DPRP di Kota Jayapura, Rabu (6/3/2019).

Adapun ketiga anggota dewan yang baru di lantik diantaranya adalah dua orang dari Partai Demokrat yakni Albert Bolang, SH, MH yang menggantikan Ruben Magai, dan Melkias Yeke Gombo menggantikan John Banua Rouw, dan 1 anggota dewan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Marthinus D, Kurisi menggantikan Yakoba Yola Lokbere, SE

Rapat Paripurna DPRP di pimpin oleh 3 unsur pimpinan DPRP yakni Yunus Wonda, Edoardus Kaize, dan Fernando A.Y. Tinal di hadiri 37 orang dari 69 jumlah anggota DPRP seluruhnya, dimana sebanyak 25 anggota DPRP tidak hadir, 5 orang berhenti antar waktu dan berhalangan tetap 2 orang.

Dua nama dari Partai Demokrat yakni Albert Bolang, SH, MH dan Melkias Yeke Gombo bukanlah wajah baru dalam parlemen Papua, dimana keduanya sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota DPRP juga.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji berlangsung hikmat dan singkat, mengingat salah satu anggota DPRP yang di lantik Marthinus D. Kurisi dari PDI – Perjuangan sedang dalam kondisi sakit asam urat sehingga tidak bisa berdiri terlalu lama, hingga panitia harus menyediakan staff untuk memapah yang bersangkutan saat pengambilan sumpah dan janji, serta menyediakan kursi untuk duduk.

“saya berharap teman – teman yang baru gabung, meski sisa masa jabatan sisa beberapa bulan lagi, tidak menyurutkan niat teman – teman sekalian untuk menjalankan tugas sebagai anggota DPRP, dan saya harap masing – masing fraksi bisa segera mendistribusikan anggota baru yang di lantik ke dalam alat kelengkapan DPRP yang ada”, kata Yunus Wonda, Ketua DPRP dalam sambutannya.

Gubernua Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Elysa Auri, Asisten III Bidang Pemerintahan Provinsi Papua mengucapkan selamat kepada 3 anggota DPRP yang baru di lantik dan Gubernur Papua berharap mereka bisa menyesuaikan diri dan berkontribusi di sisa masa jabatan yang kurang lebih 8 bulan lagi selesai.

Dengan dilantiknya 3 anggota DPRP PAW ini, maka 8 orang anggota DPRP yang terkena PAW sudah di lakukan pelantikan seluruhnya, dimana sebelumnya pada  Jumat (11/1/2019) atau dua bulan lalu juga telah dilakukan pelantikan 5 anggota DPRP  PAW lainnya.

Adapun kelima anggota DPRP tersebut diantaranya adalah 2 orang dari Partai Gerindra, yakni Dr Ronald Edwin Engko, M.Si menggantikan Jhon Ibo, Irenius Liku W. Bolly menggantikan  Yanni, SH, dan 3 orang lagi dari Partai Hanura yakni Letinus Yigwa, SE menggantikan Yan P Mandenas,  Dolfina Dimara, SE menggantikan Wilhelmus Pigai dan Inosentia A. W. Gebze, SH menggantikan Stevanus Kaisepo. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan