HEADLINERAGAM SPORT

Sukseskan PON XX, Dinkes Papua Sumbang Venue Untuk Cabor Judo

Sukseskan PON XX, Dinkes Papua sumbang venue untuk cabor judo, tampak bangunan Auditorium Balatkes Papua di Padang Bulan, venue cabor judo ada di lantai duanya. (Foto : Amri/ TIFAOnline)Sukseskan PON XX, Dinkes Papua sumbang venue untuk cabor judo, tampak bangunan Auditorium Balatkes Papua di Padang Bulan, venue cabor judo ada di lantai duanya. (Foto : Amri/ TIFAOnline)

TIFAOnline, JAYAPURA— Bentuk dukungan dan partisipasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 yang akan di laksanakan di Papua, Dinas Kesehatan Provinsi Papua menyumbang venue cabang olahraga judo yang menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan nanti.

“bentuk komitmen kita untuk dukung PON XX mendatang, kita sudah bangun sebuah Auditorium di Balai Latihan Tenaga Kesehatan (Balatkes) Padang Bulan yang juga kita sumbangkan untuk dijadika venue cabor judo, sudah di tinjau oleh PB PON, juga Gubernur Papua dan dinyatakan layak dan memenuhi syarat, untuk menjadi venue cabor judo, semua persyaratan sudah terpenuhi”, kata dr. Aloysius Giyai, M.Kes kepada TIFAOnline di ruang kerjanya, Kamis (14/3/2019).

Menurutnya venue cabor judo tersebut nantinya setelah selesai pelaksanaan hajatan PON XX Tahun 2020 sedianya akan difungsikan sebagai tempat pelatihan tenaga kesehatan ke depannya.

venue cabor judo yang sudah di lengkapi kursi penonton sebanyak 300 tempat duduk, dan masih bisa di tambah hingga 500 tempat duduk. (Foto : Amri/ TIFAOnline)

Dari pantauan TIFAOnline ke lokasi venue cabor judo yang berlokasi di Balatkes Provinsi Papua di kompleks Politeknik Kesehatan (Poltekes) Padang Bulan, Jumat (15/3/2019) venue tersebut berlokasi di lantai 2 Auditorium Balatkes Papua.

“dulunya ini Aula, tapi sudah di rehab dan menjadi bangunan baru, katanya memang untuk venue cabor judo, sudah siap digunakan, tinggal pagar bagian depannya saja”, kata seorang petugas security yang diteui TIFAOnline di lokasi gedung dua lantai tersebut.

Auditorium tersebut telah di lengkapi dengan kursi plastik yang siap pakai kurang lebih 300 tempat duduk, namun masih ada beberapa space kosong yang bisa di tambahi kursi lagi hingga mampu menampung skeitar 500 penonton.

Arena bertanding atlit judo yang sudah di verifikasi PB PON dan memenuhi syarat, di sisi kanan ada ruang untuk ooficial dan atlit maupun Dewan Juri. (Foto : Amri/ TIFAOnline)

Sedangkan di bagian depan sebual hall yang lumayan besar layak dijadikan tempat bertanding atlit judo, sedangkan di sisi kanan dan kirinya tampak sebuah sayap bangunan yang dapat berfungsi sebagai ruang untuk official, atlit, ataupun dewan juri dan lainnya.

Sedangkan pintu masuk naik ke lantai dua venue cabor judo dimaksud ada dua jalur dari depan maupun dari belakang, sehingga terpisah antara jalur masuk dan jalur keluar, sedangkan di bagian lantai dasar juga cukup representative dan memadai bagi kontingen mempersiapkan diri sebelum bertanding di lantai dua.

“sebagai bawahan kita harus cepat dan tanggap menjabarkan apa program dari pimpinan, dan bagaimana kita sinkronkan program yang ada dengan kebutuhan insidentil PON mendatang”, kata dr. Aloysius Giyai, Kadinkes Provinsi Papua yang bisa dikatakan satu – satunya OPD di Provinsi Papua yang pertama kali merespon kebijakan Gubernur Papua guna ikut menyukseskan PON XX Tahun 2020 mendatang. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan