HEADLINESOSIAL KEMASYARAKATAN

GARBI Papua Buka Posko Peduli Bencana Banjir Bandang Sentani

GARBI Papua buka Posko Peduli Bencana Banjir Bandang Sentani, tampak DR. M. Yamin Noch, Ketua GARBI Papua usai menyerahkan bantuan awal ke Posko Induk Bencana di Gunung Merah Sentani. (Foto : ist/TIFAOnline)GARBI Papua buka Posko Peduli Bencana Banjir Bandang Sentani, tampak DR. M. Yamin Noch, Ketua GARBI Papua usai menyerahkan bantuan awal ke Posko Induk Bencana di Gunung Merah Sentani. (Foto : ist/TIFAOnline)

TIFAOnline, JAYAPURA— Menyikapi banjir bandang yang tengah terjadi di Distrik Sentani Kabupaten Jayapura yang telah memakan korban kurang lebih 70 orang meninggal dunia, dan ribuan orang lainnya mengungsi ke beberapa tempat, organisasi masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) bergerak cepat dengan membuka Posko Peduli Bencana Banjir Bandang Sentani.

“kita sudah buka Posko ini sejak hari ini, Minggu (17/3/2019), dan Alhamdulillah bantuan dari masyarakat yang peduli terus mengalir, bahkan di hari pertama kemarin sudah ada yang bisa kami teruskan ke Posko Induk Penanggulangan Bencana di Sentani”, kata DR. Muhamad Yamin Noch dalam releasenya ke TIFAOnline, Senin (18/3/2019).

Pengurus GARBI Papua usai kegiatan bagi – bagi nasi bungkus kepada korban bencana banjir bandang. (Foto : ist/TIFAOnline)

Menurutnya Posko Peduli GARBI Papua akan terus di buka hingga bencana banjir bandang ini di anggap sudah selesai dan semua sudah tertangani dengan baik, untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat umum maupun anggota dan simpatisan GARBI Papua yang ingin berpartisipasi dapat menghubungi beberapa nomor kontak pengurus GARBI Papua.

Adapun contact person yang dapat di hubungi bagi warga masyarakat yang ingin berdonasi dapat menghubungi : (1) Yamin Noch (0813 3444 6344), (2) Heru (0813 4468 0335, (3) Ka Adi (0812 3822 1127, (4) Basri (0822 3822 1127, (5) Ilham (0852 2856 7828)

“jadi apapuan bantuan yang ingin di sumbangkan oleh masyarakat, bisa kami jemput di rumah, memang saat ini yang sangat mereka butuhkan diantaranya pakaian layak pakai, makanan, selimut, termasuk juga pakaian dalam bagi perempuan”, kata DR. Muhamad Yamin Noch lagi.

Terkait donasi yang sudah di serahkan GARBI Papua ke Posko Induk Penanggulangan Bencana di Kabupaten Jayapura menurutnya selain sembako, juga ada sumbangan nasi kotak, dan pakaian layak pakai yang merupakan sumbangan dari beberapa Majelis Taklim Marhalah Al Hijrah dan jamaah Masjid Baitul Rahim Kotaraja dan juga pengurus dan anggota GARBI Papua.

“kami mengucapkan terima kasih kepada jamaah masjid Baitur Rahman, juga Majelis Taklim Marhalah Al Hijrah yang sudah berkontribusi kemarin, selain sembako juga kita kemarin menyediakan nasi bungkus karena kami lihat tidak semua posko sudah ada dapur umumnya, sedangkan sampai di lokasi kami ada dengar beberapa pengungsi yang saking sibuk dan paniknya belum makan dari pagi, makanya kami inisiatif membelikan nasi bungkus sekitar 100 bungkus”, kata Ketua GARBI Papua. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan