HEADLINEWARTA POLDA

Ny. Tri Karnavian Serahkan Bantuan dari OASE KK Untuk Korban Banjir Sentani

Ny. Tri Karnavian serahkan bantuan dari OASE KK untuk korban banjir Sentani, bantuan yang diserahkan berupa selimut, sarung, pakaian dan keperluan pengungsi lainnya. (Foto : dok. Humas Polda Papua)Ny. Tri Karnavian serahkan bantuan dari OASE KK untuk korban banjir Sentani, bantuan yang diserahkan berupa selimut, sarung, pakaian dan keperluan pengungsi lainnya. (Foto : dok. Humas Polda Papua)

TIFAOnline, SENTANI – Mewakili Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK), organisasi sosial istri – istri pejabat negara pembantu Presiden RI, binaan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, Ketum Bhayangkari, Ny. Tri Suswati Karnavian menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir Sentani di Posko Induk Gunung Merah Sentani, Jumat (22/3/2019).

“bantuan yang kita serahkan hari ini berupa selimut, sarung, pakaian untuk ibu – ibu dan juga anak – anak, dan kebutuhan lainnya bagi para pengungsi”, kata Ny. Tri Suswati Karnavian, Ketum Bhayangkari dalam keterangannya kepada wartawan di Posko Induk Gunung Merah Sentani.

Menurutnya bantuan yang ada hari ini merupakan sumbangan dari anggota OASE KK yang di koordinir oleh Ibu Negara, Ny. Iriana Joko Widodo selaku Pembina-nya.

“Sejak hari pertama terjadinya banjir bandang Sentani, Ibu Negara langsung memerintahkan kepada kami semua untuk mengumpulkan sumbangan dan bantuan ala kadarnya untuk korban di sini, dan hari ini saya menyerahkannya mewakili Ibu Negara”, kata Ny. Tri Suswati Karnavian.

Ketum Bhayangkari, Ny. Tri Karnavian ketika meninjau dapur umum di lokasi pengungsian yang di kelola oleh ibu – ibu Bhayangkari. (Foto : dok. Humas Polda Papua)

Selain menyerahkan bantuan, Ketum Bhayangkari juga menyempatkan diri menengok dapur umum yang di kelola oleh Bhayangkari Daerah Papua di lokasi Posko Induk Penanggulangan Bencana Banjir Bandang Sentani untuk melihat aktifitas dan kesibukan ibu – ibu Bhayangkari menyiapkan makanan bagi para korban pengungsi.

Pada kesempatan tersebut juga, Ny. Tri Suswati Karnavian menyapa dan berinteraksi dengan ibu – ibu dan anak – anak di lokasi pengungsian di Posko Induk, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada ibu – ibu dan anak – anak yang banyak menjadi korban.

Usai kegiatan di Posko Induk Gunung Merah Sentani, Ketum Bhayangkari melanjutkan kegiatan untuk meninjau secara langsung ke Posko Lanud Silas Papare dan Posko 751 guna menyapa dan menguatkan keluarga korban yang adalah anggota TNI – AD dan TNI-AU yang hingga kini permukiman mereka masih tertimbun oleh pasir lumpur hingga 1 meter lebih.

“semoga apa yang kami berikan pada hari ini bisa berguna dan bermanfaat bagi keluarga para korban, dan kami mengucapkan turut berduka cita untuk yang kehilangan anggota keluarganya”, kata Ketum Bhayangkari sembari memberikan penguatan kepada para pengungsi.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Risma Martuani Sormin, Ketua PKK Provinsi Papua, Ny. Nulce Lukas Enembe, Ketua PKK Kabupaten Jayapura, Magdalena Luturmas Awaitouw, Kapolda Papua, Irjen (Pol) Drs. Martuani Sormin, Wakapolda Papua, Brigjen (Pol) Drs. Yakobus Marjuki dan segenarp pengurus Bhayangkari Daerah lainnya. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan