HEADLINENUSANTARA

12 Truk Bantuan Panglima TNI dan Kapolri Langsung di Distribusikan ke 6 Zona Posko Pengungsi

12 truk bantuan Panglima TNI dan Kapolri langsung di distribusikan ke 6 zona posko pengungsi, tampak Bupati Jayapura ketika menerima bantuan secara simbolis dari Panglima TNI. (Foto : dok. Humas Polda Papua)12 truk bantuan Panglima TNI dan Kapolri langsung di distribusikan ke 6 zona posko pengungsi, tampak Bupati Jayapura ketika menerima bantuan secara simbolis dari Panglima TNI. (Foto : dok. Humas Polda Papua)

TIFAOnline, SENTANI— Sebanyak 12 truk bantuan logistik dari Panglima TNI dan Kapolri yang diserahkan dalam lawannya meninjau lokasi banjir bandang Sentani, Sabtu (23/3/2019) kemarin, langsung di distribusikan ke gudang logistik di 6 zona yang membawahi kurang lebih 29 titik lokasi pengungsian.

“hari ini kita langsung distribusikan bantuan dari Panglima TNI dan Kapolri, dimana untuk memudahkan proses distribusi logistic dan juga memonitor apa yang menjadi kebutuhan para pengungsi, saat ini kita sudah bagi dalam 6 zona, dimana masing – masing zona membawahi beberapa posko, dari total 29 titik posko pengungsian yang ada” kata Kolonel (Inf) Muhammad Aidi, Kapendam XVII/ Cenderawasih kepada awak media di Posko Induk Penangulangan Bencana Gunung Merah Sentani usai kunjungan Panglima TNI dan Kapolri, Sabtu (23/3/2019) sore kemarin.

Wakil Bupati Jayapura ketika menerima bantuan secara simbolis dari Kapolri. (Foto : dok. Humas Polda Papua)
Wakil Bupati Jayapura ketika menerima bantuan secara simbolis dari Kapolri. (Foto : dok. Humas Polda Papua)

Dalam lawatannya meninjau langsung korban bencana banjir bandang Sentani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyerahkan bantuan langsung kepada Bupati Jayapura Mathius Awaitouw dan Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayanto berupa kebutuhan para pengungsi sebanyak 12 truk.

“bantuan yang di serahkan oleh masing – masing, baik Kapolri maupun Panglima TNI berupa beras 5 ton, gula 500 Kg, handuk 500 lembar, selimut 500 lembar, pakaian layak pakai 500 pcs, aqua 500 karton, indomie 500 karton, susu ultra 500, kopi mix 500 karton, dan aneka biscuit 500 karton”, kata Muhammad Aidi.

Menurut Kapendam, tiap zona sudah di koordinir dan monitor oleh perwira baik dari TNI-AD, Polri juga Basarnas guna memastikan tiap titik posko pengungsi yang di bawahi oleh tiap zona mendapatkan kebutuhan minimal yang dibutuhkan oleh para pengungsi.

“kalau kemarin kan dari Posko Induk langsung ke titik posko pengungsi, jadi kita perkecil, saat ini dari Posko Induk ke Posko Utama di tiap zona dulu, barulah dari Posko Utama itu ke Posko pengungsian, sehingga semua bisa lebih terkontrol, dan distribusi bisa lebih terarah”, kata Muhamad Aidi.

Menurutnya dengan pembagian zona tersebut juga kebutuhan tiap – tiap titik posko pengungsian yang ada 29 posko bisa termonitor dengan baik. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan