EKBIS LOKALHEADLINE

7 Truk Bantuan APSO Papua Diterima Bupati Awaitouw Kemarin

7 truk bantuan APSO Papua diterima Bupati Awaitouw kemarin, tampak Ketua APSO Papua, Marthin Hutabarat ketika menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Bupati Jayapura, Mathius Awaitouw di Posko Induk Gunung Merah Sentani, Sabtu (23/3/2019) (Foto : dok APSO)7 truk bantuan APSO Papua diterima Bupati Awaitouw kemarin, tampak Ketua APSO Papua, Marthin Hutabarat ketika menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Bupati Jayapura, Mathius Awaitouw di Posko Induk Gunung Merah Sentani, Sabtu (23/3/2019) (Foto : dok APSO)

TIFAOnline, SENTANI— Bertempat di Posko Induk Penanggulangan Bencana Gunung Merah Sentani, Asosiasi Pedagang Sembako dan Obat – obatan (APSO) Provinsi Papua menyerahkan bantuan sembako bagi para pengungsi dan korban bencana banjir bandang Sentani yang diterima langsung oleh Bupati Jayapura, Matius Awaitouw, Sabtu (23/3/2019).

“bantuan ini selama 4 hari lalu sejak bencana banjir bandang terjadi sudah kami koordinasikan ke semua anggota yang ada di Keerom, Abepura dan Sentani, makanya hari ini baru kami berkesempatan menyerahkan langsung ke Posko Induk dan diterima langsung oleh Pak Bupati”, kata Martin Hutabarat, Ketua APSO Papua dalam releasenya yang diterima TIFAOnline, Minggu (24/3/2019).

Menurutnya sebelumnya masing – masing anggota khususnya di Sentani juga telah memberikan sumbangan baik ke para korban secara langsung maupun ke posko induk.

para pedagang dari Keerom, Abepura dan Sentani yang tergabung dalam APSO Papua bersama Bupati usai penyerahan bantuan korban bencana banjir Sentani, Sabtu (23/3/2019). (Foto : dok. APSO)

“jadi hari ini secara resmi dari APSO, ini sebagai bentuk kepedulian kami para pedagang sembako yang ada di Keerom, Abepura dan Sentani, semoga bisa meringankan beban para korban yang berada di pengungsian”, kata Martin Hutabarat.

Bantuan yang diserahkan menurutnya berupa sembako diantaranya beras, supermie, aneka macam biscuit, air mineral, pampers dan beberapa kebutuhan lainnya yang diperlukan oleh para pengungsi.

“karena kami para pedagang, sesuai apa yang kami jual selama ini yang kami sumbangkan”, kata Martin Hutabarat usai penyerahan bantuan.

Marthin Hutabarat, Ketua Asosiasi Pedagang Sembako dan Obat – obatan bersama Bupati Jayapura, Mathius Awaitouw. (Foto : dok. APSO)

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awaitouw saat menerima bantuan dari APSO, Sabtu (23/3/2019) mengucapkan terima kasih kepada para pedagang atas kepedulian yang sudah mereka tunjukkan, dan berharap para pedagang yang tergabung dalam APSO bisa menjadi mitra strategis pemerintah ke depan.

Menurut Marthin Hutabarat, banyak juga diantara korban bencana kemarin adalah pelanggan mereka, sehingga baginya dengan memberikan bantuan kepada para korban yang secara tidak langsung adalah konsumen mereka, akan lebih menjalin silaturami yang erat lagi antara pedagang dan konsumen.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon bersama Ketua dan anggota APSO di Posko Induk Gunung Merah Sentani. (Foto : dok. APSO)

Terkait rumor adanya sejumlah pedagang yang menaikkan harga beberapa komoditi sembako di pasaran, Martin Hutabarat memastikan bahwa yang melakukan hal tersebut pastilah bukan anggota APSO.

“kalau ada pedagang yang menaikkan harga barang, justru dia yang rugi sendiri, apalagi sekarang kan banyak toko, banyak competitor, dan pembeli sudah cerdas, kalau dia tahu di toko A mahal, mereka akan pindah ke toko B, itu yang saya bilang pedagang itu akan rugi, karena dipastikan pelanggan tidak akan pernah beli di tempatnya lagi, tapi saya pastikan bahwa itu bukan anggota APSO”, katanya lagi.

Usai penyerahan bantuan Ketua APSO dan perwakilan anggota bersama Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Giri Wijayanto. (Foto : dok. APSO)

Justru dalam beberapa kali pertemuan, kepada seluruh anggota APSO pihaknya menghimbau bagaimana momentum bencana ini kita jadikan ajang untuk berbuat dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“kita memang pedagang, tapi bukan berarti semua harus di pikir untung dan rugi, apalagi sampai cari untung dari penderitaan orang lain, bukan anggota APSO itu, kalau ada anggota APSO yang berbuat curang begitu akan kami tegur bila perlu kena sanksi”, tegas Martin Hutabarat lagi.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awaitouw saat menerima bantuan dari APSO, Sabtu (23/3/2019) mengucapkan terima kasih kepada para pedagang atas kepedulian yang sudah mereka tunjukkan, dan berharap para pedagang yang tergabung dalam APSO bisa menjadi mitra strategis pemerintah ke depan. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan