HEADLINESOSIAL KEMASYARAKATAN

PT. Freeport Indonesia Bantu Obat – obatan untuk korban banjir Sentani, Plus Tim Kesehatan

PT. Freeport Indonesia bantu obat – obatan untuk korban banjir Sentani, plus tim kesehatan, tampak Anto Mulyanto perwakilan PT. FI menyerahkan bantuan kepada Pungut Sunarto perwakilan pemerintah. (Foto : dok. Humas PT. FI)PT. Freeport Indonesia bantu obat – obatan untuk korban banjir Sentani, plus tim kesehatan, tampak Anto Mulyanto perwakilan PT. FI menyerahkan bantuan kepada Pungut Sunarto perwakilan pemerintah. (Foto : dok. Humas PT. FI)

TIFAOnline, JAYAPURA— Sejak hari pertama kejadian bencana banjir bandang Sentani, Minggu (17/3/2019), PT. Freport Indonesia terus mendistribusikan bantuan berbagai jenis obat – obatan dan juga bahan habis pakai ke Posko Induk Penanggulangan Bencana Banjir Bandang Sentani.

Sebagaimana release yang dikirimkan Humas PT. FI, bantuan erbagai jenis obat dan bahan habis pakai yang di distribusikan oleh PT. FI sebagai bagian dari paket bantuan kemanusiaan bidang kesehatan bagi para korban bencana alam banjir bandang Sentani.

“obat-obatan dan bahan habis pakai serta vaksin yang disumbangkan PTFI benar-benar memiliki kualitas prima, apalagi perusahaan tambang yang telah 50 tahun lebih beroperasi di Tanah Papua itu sudah terbiasa memberikan bantuan obat-obatan dan bahan habis pakai ke berbagai lokasi bencana alam di Indonesia sehingga mereka sangat paham, jenis obat-obatan  dan bahan habis pakai apa yang pantas diberikan kepada para korban bencana alam”, kata Pungut Sunarto, Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2)  Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura usai menerima bantuan obat – obatan dari perwakilan PT. FI, Anto Mulyanto, Minggu (24/3/2019).

Menurutnya bukan hanya obat – obatan dan bahan habis pakai yang di sumbangkan PT. Freeport Indonesia, namun juga Tim Kesehatan yang sudah sepekan ini turun ke bawah di posko – posko melayani masyarakat.

“Tim Kesehatan PT Freeport Indonesia sudah turun ke masyarakat, untuk waktunya tergantung dari manajemen PT. FI, tapi kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran mereka, karena Tim Kesehatan yang di kirimkan berpengalaman dalam memberikan pertolongan di daerah – daerah bencana”, kata Pungut Sunarto lagi.

Ketua Tim Distribusi Bantuan Kemanusiaan PT. Freeport Indonesia, Anto Mulyanto kepada awak media menjelaskan bahwa selama ini untuk bencana di daerah lain di Indonesia saja PT. FI memberikan dukungan dan perhatian, apalagi bila bencana di Papua.

“Papua yang merupakan wilayah operasi PT. FI selama ini sudah pasti kita akan memberikan support yang maksimal untuk korban bencana, daerah lain saja kita bantu, masa Papua tidak”, kata Anto Mulyanto, Minggu (24/3/2019). (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan