HEADLINETANAH PAPUA

678 Siswa SMK di Kabupaten Jayapura Ikut UNBK, di Distrik Yapsi dan Nimboran Terkendala Listrik

678 siswa SMK di Kabupaten Jayapura ikut UNBK, di Distrik Yapsi dan Nimboran terkendala listrik, tampak U. Saifullah, Penanggung jawab UNBK di Kab. Jayapura. (Foto : Amri/ TIFAOnline)678 siswa SMK di Kabupaten Jayapura ikut UNBK, di Distrik Yapsi dan Nimboran terkendala listrik, tampak U. Saifullah, Penanggung jawab UNBK di Kab. Jayapura. (Foto : Amri/ TIFAOnline)

TIFAOnline, SENTANI— Sebanyak 678 siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada 7 SMK yang ada di Kabupaten Jayapura hari ini, Senin 925/3/2019) di pastikan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) meski saat ini masih berlangsung masa tanggap darurat di daerah itu pasca banjir bandang Sentani pekan lalu, Minggu (17/3/2019).

“semua berjalan aman, dan lancar, meski ada beberapa siswa yang tidak ikut, karena berbagai kondisi, salah satunya karena bencana, tetapi semua berjalan aman dan lacar”, kata Ulop Saifulloh, Kabid Peningkatan Mutu Pendidikan Kejuruan (PMPK) Dinas Pendidikan & Pengajaran Dinas P dan P Kabupaten Jayapura saat ditemui TIFAOnline di Sentani, Senin (25/3/2019).

Namun ia belum bisa memastikan berapa total jumlah siswa – siswi yang tidak bisa mengikuti karena belum ada data rekapan yang ia terima dari masing – masing sekolah.

“untuk sementara di dua SMK yang ada di Kota Sentani dan sekitarnya yakni SMK Penerbangan di Distrik Waibu dan SMK Negeri I di Hawaii Distrik Sentani Timur, tercatat ada 9 orang, untuk dari SMK lainnya data belum masuk ada yang tidak ikut atau tidak”, kata Ulop Saifullah.

Menurutnya 768 siswa – siswi sesuai Data Pokok Pendidikan (Dapodik) tersebar di 7 SMK diantaranya adalah SMK Negeri I Sentani di Hawaii Distrik Sentani Timur, SMK Negeri II Nimboran, Distrik Nimboran, SMK Negeri III di Depapre, dan SMK N IV di Yapsi, Distrik Yapsi.

Berikutnya di SMK Penerbangan Distrik Waibu, SMK YPKP di Sentani Kota dan SMK Pertanian di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur.

“ada sedikit kendala tapi sudah di antisipasi memang, yakni di SMK N IV Yapsi dan SMK N II Nimboran listrik mati, tapi memang sudah di siapkan genzet, jadi tetap berjalan sesuai jadwal, kalau jaringan internet tidak masalah, tidak ada laporan masalah jaringan internet”, jelas Ulop Saifullah yang adalah Penanggung jawab pelaksanaan UNBK SMK untuk tingkat Kabupaten Jayapura. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan