EDUKASI PEMILIHHEADLINE

Besok KPU Keerom Gelar Kampanye Damai Rapat Umum Terbuka 16 Parpol Dengan Pawai Keliling

Besok KPU Keerom gelar kampanye damai rapat umum terbuka 16 parpol dengan pawai keliling, tampak Frengki Tiwe, Komisioner KPU Keerom Divisi SDM dan Parmas. (Foto : Amri/ TIFAOnline)Besok KPU Keerom gelar kampanye damai rapat umum terbuka 16 parpol dengan pawai keliling, tampak Frengki Tiwe, Komisioner KPU Keerom Divisi SDM dan Parmas. (Foto : Amri/ TIFAOnline)

TIFAOnline, KEEROM— Untuk lebih merangsang partisipasi dan sosialisasi kepada masyarakat luas, bahwasanya pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak tidak lama lagi, maka KPU Kabupaten Keerom rencananya akan menggelar kampanye damai atau kampanye Rapat Umum Terbuka yang akan di ikuti seluruh caleg – caleg dari 16 partai politik yang jadi kontestan pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut di sampaikan Frengki Tiwe, Komisioner KPU Kabupaten Keerom Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM & Parmas) kepada TIFAOnline di kantor KPU Keerom di Kampung Asyaman (Arso Swakarsa), Selasa (26/3/2019) pagi.

“semua sudah kita koordinasikan, dengan Bawaslu, pihak Polres Keerom, dan hari ini kita tinggal menanti kesediaan Bupati Keerom sebagai Pembina politik di daerah untuk membuka kegiatan kampanye damai besok, hanya kita masih menanti konfirmasi dari Pemda, apakah Bupati atau siapa yang mewakili”, kata Frengki Tiwe kepada TIFAOnline, Selasa (26/3/2019).

Menurutnya nanti kampanye damai tersebut akan di ikuti oleh seluruh partai politik dengan caleg – calegnya, sedangkan kegiatannya berupa konvoi bersama seluruh partai politik menempuh rute dari Distrik Arso hingga ke Distrik Skamto.

“rutenya start dari Manem mewakili Dapil Keerom I kemudian melewati Arso dan Skanto mewakili Dapil III dan finish di Arso barat Dapil II”, kataFrengki Tiwe.

Adapun rute kampung – kampung yang akan di lalui mulai dari Arso Pir di Lapangan Wonorejo menempuh rute kampung Workwana – masuk Kampung Yuwanain (Arso II) – Kampung Asyaman – Kampung Yaturaharja – Kampung Wulukubun terus ke Distrik Skanto – Kampung Wiantre  – Kampung Jaifuri – Kampung Intai Melyan – Kampung Trai Melyan –  Pabrik Kelapa Sawit II – dan finishnya di lapangan Kampung Sanggaria.

Tiap partai politik di batasi untuk jumlah partisipan, dimana tiap partai politik maksimal menyertakan 5 kendaraan roda empat, sedangkan caleg – calegnya menyesuaikan dengan kapasitas mobil yang di ikut sertakan.

Terkait soal pelaporan dana kapanye awal di Kabupaten Keerom menurut Frengki Tiwe semua partai politik tidak ada yang kena coret terkait dengan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK).

“semua aman, 16 parpol tidak ada yang kena sanksi seperti di daerah lain di Indonesia, untuk tahapan lainnya saat ini kita sudah memasuki tahap akhir rekrutmen KPPS, sebenarnya besok adalah batas akhir memasukkan berkas rekrutmen KPPS, tapi tabrakan dengan kampanye damai, tapi pengumpulan berkas tetap besok terakhir”, katanya lagi. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan