HEADLINERAGAM SPORT

12 Jam Kapolda dan Pangdam Gowes Jayapura to Waris Untuk Gaungkan Pemilu Damai di Papua

12 jam Kapolda dan Pangdam gowes Jayapura to Waris untuk gaungkan pemilu damai di Papua, tampak Irjen (Pol) Martuani Sormin ketika mengayuh sepeda bersama rombongan. (Foto : dok Humas Polda Papua)12 jam Kapolda dan Pangdam gowes Jayapura to Waris untuk gaungkan pemilu damai di Papua, tampak Irjen (Pol) Martuani Sormin ketika mengayuh sepeda bersama rombongan. (Foto : dok Humas Polda Papua)

TIFAOnline, KEEROM— Selama kurang lebih 12 jam, Kapolda Papua Irjen (Pol) Martuani Sormin dan Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen (TNI) Yosua Pandit Sembiring bersama dengan anggota Jayapura Cycling Club (JCC) menggelar sepeda santai menempuh rute sejauh 119 Km mulai dari Mapolda Papua – Pelabuham Jayapura – Mako Lantamal X Jayapura – Pantai Hamadi – Jembatan Merah Hamadi Holtekamp – Polsek Muara Tami, sebagai pos pemberhentian pertama.

Kemudian dilanjutkan ke arah Kabupaten Keerom menuju kantor Bupati Keerom di Arso – Wembi – Pos TNI Ampas – Pos TNI Kali Pay di Pamtas RI – PNG.

Sebagaimana release yang diterima TIFaOnline dari Bidang Humas Polda Papua, Minggu (31/3/2019) kegiatan yang digelar Sabtu (30/3/2019) tersebut sebagai upaya kampanye dan mensosialisasikan kepada masyarakat perlunya menciptakan situasi Pemilu Serentak pada 17 April 2019 yang aman dan damai di Tanah Papua.

Rombongan Kapolda Papua, Pangdam XVII/ Cenderawasih dan klub sepeda JCC mulai berkumpul di Mapolda Papua sekitar pukul 05.30 WIT dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu, dan mulai start pukul 06.00 WIT.

Kemudian meluncur menempuh rute Mapolda Papua – Pelabuhan Jayapura – Mako Lantamal X Jayapura – Pantai Hamadi – Jembatan Merah dan singgah di Pos I di Polsek Muaratami, sebelum melanjutkan ke kantor Bupati Keerom di Arso.

Sekitar pukul Pukul 09.45 WIT, rombongan Kapolda Papua tiba di kantor Bupati Keerom dan disambut oleh Drs. Blasius Waluyo Sejtai, MM, Sekda Keerom dan AKBP Muji Windi Harto, SIK, SH, Kapolres Keerom.

Tampak Kapolda Papua, Irjen (Pol) Martuani Sormin ketika di sambut oleh Sekda Keerom dan Kapolres Keerom di halaman kantor Bupati Keerom. (Foto : dok. Humas Polda Papua)

“bersepeda sangatlah bermanfaat untuk kesehatan tubuh, saya mengharapkan kedepannya agar dilaksanakan secara rutin mulai dari Polda, Kodam maupun dari Pemda untuk bersepeda bersama, guna membangun kebersamaan kita”, kata Mayjen (TNI) Pandit Y. Sembiring, Pangdam XVII/ Cenderawasih dalam arahannya di depan kantor Bupati Keerom, Sabtu (30/3/2019) kemarin.

Menurut Pangdam XVII/ Cenderawash, bersepeda rutin akan menjadikan sehat tubuh kita, semua peredaran darah juga menjadi lancar.

“bersepeda juga menggunakan teknik tertentu untuk menjaga keselamatan selama berkendara, perlu kehati – hatian yang tinggi”, kata Mayjen (TNI) Pandit Y Sembiring.

Setelah penyerahan sepeda kepada atlit PON oleh Kapolda Papua, maka rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Distrik Waris sekitar pukul 10.30 WIT.

Sekitar pukul 12.00 WIT rombongan Kapolda dan Pangdam tiba di Posko Satgas Pamtas RI – PNG di Pos Wembi, dan beristirahat sejenak untuk makan siang yang juga di sambut tarian Yospan oleh masyarakat setempat.

Setelah pemberian sepeda kepada masyarakat di Waris, gowes di lanjutkan hingga sekitar pukul 15.15 WIT, rombongan tiba di Pos Amas Kampung Waris lagi untuk istirahat serta pemberian sepeda kepada masyarakat.

Kapolda Papua Irjen (Pol) Martuani Sormin ketika tiba di Waris setelah menempuh perjalanan dengan sepeda kurang lebih 12 jam dari Jayapura. (Foto : dok. Humas Polda Papua)

Dan sekitar pukul 18.00 WIT, Kapolda Papua dan Pangdam XVII/ Cenderawasih finish di Pos TNI Kali Pay yang di smabut tarian adat masyarakat setempat.

“mari kita wujudkan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta legislatif di Tanah Papua agar aman dan damai, kami kepolisian dan TNI akan melaksanakan pengamanan untuk kelancaran pemilu, TNI / Polri netral dalam pelaksanaan Pemilu”, kata Irjen (Pol) Martuani Sormin, Kapolda Papua dalam sambutannya di Waris. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan