HEADLINEPOLITIK LOKAL

Sponsored Kawal Perolehan Suara Jokowi –Ma’ruf Amin di Papua, Relawan Garda Indonesia Akan Buat Tim Quick Count Internal

Kawal perolehan suara Jokowi –Ma’ruf Amin di Papua, relawan Garda Indonesia akan buat tim quick count internal, tampak Edwin Gusti Rafra, Sekretaris Garda Indonesia Provinsi Papua. (Foto : ist/ TIFAOnline)Kawal perolehan suara Jokowi –Ma’ruf Amin di Papua, relawan Garda Indonesia akan buat tim quick count internal, tampak Edwin Gusti Rafra, Sekretaris Garda Indonesia Provinsi Papua. (Foto : ist/ TIFAOnline)

TIFAOnline, JAYAPURA— Untuk mengawal perolehan suara Capres – Cawapres nomor urut 01 dari tiap TPS, Tim Relawan Garda Indonesia Provinsi Papua berencana akan membuat Tim Quick Count (Hitung Cepat), sehingga perolehan suara dari pasangan Capres – Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin bisa diketahui dan di laporkan ke pusat secara langsung pada hari pencoblosan, 17 April 2019 mendatang.

“saat ini tim relawan kami ada di Solo tengah mempersiapkan aplikasi untuk hitung cepat di maksud, saat ini kita sudah memeprsiapkan tim relawan dari daerah – daerah di tiap TPS yang akan melaporkan secara langsung ke Posko Provinsi sini, sehingga pada hari itu setelah selesai pencoblosan juga kita sudah punya gambaran berapa perolehan suara Capres – Cawapres Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin”, kata Edwin Gusti Rafra, Sekretaris Garda Indonesia Provinsi Papua dalam jumpa pers di Sekretariat Garda Indonesia Provinsi Papua di Kotaraja, Jayapura, Sabtu (6/4/2019).

Menurutnya tim hitung cepat yang di buat oleh Relawan Garda Indonesia Provinsi Papua ini terlepas dari Tim Kampanye Daerah (TKD) yang di bentuk oleh partai pengusung, namun bersifat internal untuk data base bagi Relawan Garda Indonesia.

“untuk mengawal kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin kami tidak membentuk tim relawan pemantau atau saksi, karena itu domainnya partai politik, atau mungkin tim relawan lain, tapi kami sudah mempersiapkan relawan di tiap TPS yang nanti stanby dan ontime melaporkan perolehan suara langsung dari TPS, jadi kami mainnya di data”, kata Edwin Gusti Rafra.

Menurutnya juga salah satu upaya untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 ini, Garda Indonesia Provinsi Papua sejak kehadirannya di Tanah Papua telah membentuk struktur di 18 kabupaten dan 1 kota.

“salah satu pendekatan kita adalah kegiatan – kegiatan sosial kemasyarakatan, beberapa waktu lalu kita sudah gelar di beberapa daerah di Papua, juga relawan kami militant terus mengkampanyekan Jokowi baik secara langsung, maupun menggunakan sarana lain, termasuk sosial media, baik atas nama Garda Indonesia maupun atas nama pribadi”, kata Edwin Gusti Rafra merasa yakin perolehan suara Capres Joko Widodo di periode ini akan lebih meningkat di banding periode sebelumnya. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan