HEADLINEPOLITIK LOKAL

Sponsored Minta Warga Jangan Golput, Ini Pertimbangan Garda Indonesia Kenapa Papua Harus Tetap Jokowi

Minta warga jangan golput, ini pertimbangan Garda Indonesia kenapa Papua harus tetap Jokowi, tampak Dorinus Dasinapa dan Edwin Gusti Rafra, Ketua dan Sekjen Relawan Garda Indonesia Provinsi Papua saat memberikan keterangan pers, Sabtu (6/4/2019). (Foto : Amri/ TIFAOnline)Minta warga jangan golput, ini pertimbangan Garda Indonesia kenapa Papua harus tetap Jokowi, tampak Dorinus Dasinapa dan Edwin Gusti Rafra, Ketua dan Sekjen Relawan Garda Indonesia Provinsi Papua saat memberikan keterangan pers, Sabtu (6/4/2019). (Foto : Amri/ TIFAOnline)

TIFAOnline, JAYAPURA— Sisa 11 hari lagi masa pencoblosan, 17 April 2019 adalah masa yang sangat menentukan bagi masa depan Indonesia ke depan, termasuk masa depan Papua. Karena selama lima tahun kepemimpinannya, Joko Widodo sudah menunjukkan komitmennya untuk membangun Papua, dan hal itu ia buktikan dengan kurang lebih 10 kali menyambangi Papua selama menjadi Presiden RI di periode pertama.

“sudah berapa Presiden yang pimpin bangsa ini, baru di era Presiden Jokowi, seorang Kepala Negara berkunjung ke Papua hingga 10 kali, dan itu bentuk nyata kepeduliannya untuk membangun orang dan tanah Papua, jadi sudah sepatutnya kita semua yang tinggal di Papua memberikan dukungan dan coblos Jokowi – Ma’ruf Amin di Pemilu 17 April besok”, kata Dorinus Dasinapa, Ketua Garda Indonesia Provinsi Papua, salah satu tim relawan pendukung Jokowi di sekretariatnya di Kotaraja, Jayapura, Sabtu (6/4/2019).

Menurutnya dalam setiap lawatannya ke Papua, Jokowi bukan sekedar “jalan – jalan” tetapi selalu meninggalkan jejak – jejak pembangunan yang langsung menjawab dan menyentuh kebutuhan dan hati orang Papua.

“jadi kami himbau semua warga Papua jangan golput, dan harus kita menangkan Jokowi, agar Papua Tetap Jokowi, dan harus bisa lebih dari 80%”, kata Dorinus Dasinapa, Ketua Garda Indonesia Provinsi Papua di damping Edwin Gusti Rafra, Sekretaris Garda Indonesia Papua dan segenap fungsionaris lainnya.

Menurutnya figure pemimpin seperti Jokowi sangat sulit di temukan saat ini, sosok yang sederhana, merakyat, dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap persoalan bangsa dan punya hati untuk Papua.

Ia juga berharap apabila Jokowi menjadi Presiden untuk periode kedua, tentunya beberapa agenda dan program yang tengah berjalan di Papua saat ini bisa terus di lanjutkan, dan marginalisasi terhadap Tanah Papua bisa kian di kurangi, karena selama ini perhatian terhadap Papua sangat kurang, sehingga jurang pemisah dengan daerah lainnya di Indonesia sangat terlihat sekali.

“waktu periode pertama, Jokowi belum menunjukkan komitmennya untuk Papua suara dari Papua 70%, periode kedua ini, Papua Tetap Jokowi, harus 85% paling minimal, bahkan bila perlu 90%, karena tidak di ragukan lagi, sudah terbukti, jadi tidak perlu kita ragukan”, kata Dorinus Dasinapa, Ketua Garda Indonesia yang juga adalah Bupati Mamberamo Raya.

Menurutnya saat ini tim relawan Garda Indonesia di 18 kabupaten / kota yang ada di Papua terus bergerak lebih memantapkan dan meyakinkan masyarakat Papua, bahwa Jokowi adalah pemimpin yang ideal untuk Indonesia, khususnya Papua. (walhamri wahid)

2 Komentar

  • Saya Bintang Rafra, anak tertua dari Bapak Allo Rafra… Tolong tifa online klarifikasi kenapa nama Bapak ALLO RAFRA dibawa” dalam urusan yg tidak ada sangkut pautnya dengan Beliau. Bapak Allo Rafra TIDAK MEMILIKI anak bernama edwin. Kami minta klarifikasinya dalam 1 x 24 jam

    • mohon maaf atas kekeliruan di maksud, sudah di ralat oleh redaksi, semestinya edwin gusti rafra, karena ketidak tahuan wartawan, sehingga di pikir ada hubungan keluarga, karena nama besar bapak yg sudah melekat di kepala wartawan kami yg pernah tugas di timika, ternyata orang yang berbeda, edwin gusti rafra sendiri yang menelpon pimred tadi memberitahukan ada kesalahan penulisan nama, mohon maaf atas kekeliruan dimaksud, GBU

Tinggalkan Balasan